Mengapa introvert tidak dibiarkan sendiri saja ?

Mengapa introvert tidak dibiarkan sendiri saja ?


Kamu suka bersosialisasi tapi aku lebih senang dengan kesendirian

Kamu senang ngobrol tapi aku senang banyak terdiam


Mengapa aku harus menyesuaikan diri dengan keadaan mu

Alih-alih sudah nyaman dengan keadaan ku yang sekarang 


Maksud hatimu mungkin saja adalah niat baik 

Ingin menemani karena merasa kasihan

Atau bisa saja ingin menemani karena tidak ada pilihan lain 

Atau bisa saja karena tuntutan zaman 

yang menganggap bahwa kesendirian adalah hal yang aneh 

Dan jaringan dengan bersosialisasi adalah hal yang paling dibutuhkan 


Tapi tahukah kamu ?

Bahwa aku senang dengan kesendirian 

Aku menikmati ketika berada di taman sendirian

Aku menikmati ketika berada dalam kamar kecil ku 

Yang dipenuhi nuansa yang membangkitkan mood ku 

Dan ditemani dengan buku-buku kesukaan ku 

Lalu tidur untuk menenangkan pikiran yang kadang kala kacau 


Hanya satu pintaku untukmu 

Tidak bisakah kita saling memahami?

Untuk tidak selalu menuntut kamauan masing-masing 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saat itu di Hari Ulang Tahun Ayah

Merasa Terjebak